Program Divisi Sosial

✨ MISI DIVISI SOSIAL


Menyelenggarakan kegiatan pelayanan sosial bagi masyarakat dan memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada kaum muslimin yang membutuhkan dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan taraf hidup mereka.


✨ PROGRAM DIVISI SOSIAL

      1.  PeSan RinDu  (Pembinaan & Santunan Fakir Miskin & Dhuafa).Layanan pemberian bantuan dana rutin bagi keluarga yang sangat tidak mampu yang sudah menjadi binaan Khadimul Ummah. Juga pembinaan rutin dan pemberian bantuan berupa bahan makanan (sembako) dan uang, disesuaikan dengan kebutuhan tiap keluarga.

      2. Hati CeRiA (Himpun Yatim Cerdas Mandiri & Bertaqwa)
Program Beasiswa pendidikan untuk  anak yatim dhuafa “non panti” setingkat SD & SMP yang resmi terdaftar menjadi anggota binaan YKU dengan ditanggung semua pembiayaan sekolahnya, termasuk uang saku, kebutuhan tahunan pendaftaran baru dan school kit harian plus biaya kesehatannya


      3. Program TSLP (Tebar Sandang Layak Pakai)
Program tetap div.sosial dalam rangka mengumpulkan sandang layak pakai, berupa baju, celana, jaket, sepatu, mukena, sarung dan sejenisnya. Kita kumpulkan di gudang kami dan kami keluarkan berkala dan atau langsung kita drop apabila ada daerah-daerah yang terkena bencana alam dan membutuhkan bantuan.

      4.  CeRiA Lebaran
Pemberian Paket Parcel Hari Raya / Lebaran bagi keluarga dhuafa dan berbuka bersama sahabat yatim piatu dengan memberikan santunan dan kegiatan yang menarik bagi anak-anak

      5. KU-LiHat (Khadimul Ummah Peduli Kesehatan) 
Program layanan peduli kesehatan serta bantuan biaya kesehatan bagi dhuafa. Pengadaan bekam gratis rutin berkala, khitan missal, dan baksos pengobatan gratis yang dilaksanakan insidental terjadwal.

      6. Qudwah-KU (Qurban Untuk Daerah Binaan Dakwah Khadimul Ummah)
Penyembelihan dan pendistribusian daging kurban untuk masyarakt miskin sekitar dan daerah binaan dakwah  sesuai dengan tuntunan syariah. Juga adanya kegiatan nyate bersama anak yatim dan dhuafa anggota binaan maupun non anggota.




❃ Apabila ada sesuatu yang membutuhkan informasi lbh detail, silahkan menghubungi
Ketua Divisi Sosial Khadimul Ummah  Al-Akh Ahmad Nurul Mubin
Hp. 0852 5883 0164
Share on Google Plus

Bersama Khadimul Ummah

"Berbagi Tuk Sesama Tak Harus Menunggu Kaya"

0 komentar:

Posting Komentar