Program Divisi Pendidikan


✨ MISI DIVISI PENDIDIKAN

Menyelenggarakan kegiatan pendidikan Islam yang berkualitas melalui lembaga pendidikan formal, non-formal dan informal untuk menghasilkan generasi qur’ani, berakhlaq karimah, cerdas dan mandiri serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.


✨ PROGRAM DIVISI PENDIDIKAN

1. SeRaSi (Sekolah Gratis dan Bersubsidi) diantaranya :

A.) Lembaga pendidikan gratis setingkat PAUD dan TK, bernama TAPAS AR-RAHMAH (Taman Pembinaan Anak Sholeh). Berbeda dengan pendidikan PAUD / TK pada umumnya, TAPAS AR-RAHMAH hadir dengan alternatif pendidikan yang lebih menitik beratkan materi-materi diniyah yang sangat penting dipelajari dan diamalkan oleh anak-anak. kurikulum utamanya adalah penanaman Iman dan Qur’an, yang secara global bisa terangkum sbb:

1. Mengenalkan anak pada Allah (ma'rifatullah)
2. Membiasakan dan mengakrabkan anak dengan ibadah syariat (Ubudiyah)
3. Mengembangkan daya pikir anak (intelektual)
4. Bersosialisasi ( ukhuwah & Akhlak Karimah )
5. Menanamkan jiwa wiraswasta dan ketrampilan

B.) Pesantren Tahfizh Qur’an “Ar-Rahmah”. Merupakan lembaga pendidikan islam untuk anak usia 6-12 tahun, setara usia SD. kurikulum utamanya adalah penanaman iman dan qur’an. Tahfizh qur’an adalah materi pokok pembelajaran. Pembiayaan sekolah dlm hal ini tidak full gratis sebagaimana tingkat PAUD / TK, tetapi hanya sebagian yang tidak mampu kami gratiskan, dan kami carikan donatur OTA Hafizh.



2.) OTA Hafizh Dhuafa: program orang tua asuh penghafal qur’an. Alhamdulillah hingga saat ini Allah mempercayakan kepada kami beberapa santriwan santriwati yg cukup berbakat namun kurang atau bahkan tidak mampu dalam hal pembiayaan sekolah maupun kebutuhan hidup sehari harinya.

Untuk hal inilah kami menawarkan peluang emas ini kpd para muhsinin yg diberi keluasan rezeki oleh Allah swt, untuk memberikan biaya pengasuhan santri pengahafal Al Qur'an baik berupa dana pendidikan ataupun biaya kebutuhan hidup para santri Tahfizh.

Program Orang Tua Asuh Hafizh Qur'an dikemas secara sederhana dan menarik. Cukup dengan menyisihkan uang Rp 100.000,- setiap bulannya, setiap orang bisa menjadi Orang Tua Asuh Hafizh Quran bagi santri pesantren tahfizh Ar-Rahmah Probolinggo.
Selengkapnya baca disini..!!!


3.) KaPAl Api (Wakaf Pesantren Al_Qur’an dan Pendidikan Islamiyah) Layanan penghimpunan dan penerimaan wakaf khusus untuk pengembangan gedung pesantren dan sarana pendidikan penunjang lainnya, seperti masjid dan asrama santri. Sampai saat ini hanya tersedia 3 kelas dan dua kamar untuk asrama santri. Dan ini masih jauh dari memadai untuk menampung santri yang belajar qur’an di tempat kami.

Target sasaran tahun ini, pembebas gedung  Ar-Rahmah Educationa Center, dengan alokasi total pembiayaan ± Rp. 3.500.000.000 (Tiga Milyar Lima Ratus Juta)
Info selengkapnya disini..!

Mari salurkan wakaf anda, raih investasi menguntungkan berlipat tiada henti, untuk santri penghafal qur’an.

Share on Google Plus

Bersama Khadimul Ummah

"Berbagi Tuk Sesama Tak Harus Menunggu Kaya"

0 komentar:

Posting Komentar