Wakaf Tunai Gedung Ar-Rahmah Education Center



Landasan Pemikiran

Firman Allah swt :
"perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui." (QS. Al-Baqarah 261)

Sabda Rasulullah saw :

عَنْ أَنَس بْن مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ: لَمَّا قَدِمَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمَدِينَةَ أَمَرَ بِبِنَاءِ الْمَسْجِدِ وَقَالَ: يَا بَنِي النَّجَّارِ ثَامِنُونِي بِحَائِطِكُمْ هَذَا. قَالُوا: لاَ وَاللَّهِ لاَ نَطْلُبُ ثَمَنَهُ إِلاَّ إِلَى اللَّهِ.

Dari Anas ibn Malik ra: Ketika Rasulullah saw tiba di Madinah, beliau memerintahkan untuk membangun masjid (Nabawi), beliau bersabda: Wahai Bani al-Najjar, tentukanlah harganya (juallah) kepadaku kebun-kebun kalian ini. Mereka berkata: Tidak, demi Allah. Kami tidak akan meminta imbalan kecuali kepada Allah.( Sahih Al-Bukhori:2567)

Sabda Nabi saw “kemiskinan itu sangat mendekati kekufuran” telah menjadi potret realita kehidupan bahwa berapa banyak orang-orang yang hidup kekurangan, anak-anak dari latar belakang keluarga miskin, tidak jarang melakukan perbuatan yang melanggar norma agama, etika, kedzaliman dan kebiadaban dan kurangnya layanan pendidikan. Maka ketidak jelasan arah kehidupan mereka adalah semata-mata kurangnya pemahaman ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang selama ini menjadi belenggu yang menyelimuti kehidupan mereka.

Dari kondisi inilah kami merasa perlu memberikan andil dan sumbangsih dengan mengadakan kegiatan dan wadah yang menjembatani anak-anak dari kalangan kurang mampu terutama anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan yang bisa memberikan kontribusi positif bagi mereka agar menjadi generasi yang sukses dan mandiri dengan pondasi keimanan dan ketaqwaan.

Maka dari itu lahirlah sebuah gagasan untuk meneruskan lebih fokus dalam memaksimalkan wadah yang sudah kami rintis yang bernama “Ar-Rahmah Education Center Yayasan Khadimul Ummah (AEC-YKU)”.

Gedung AEC-YKU tersebut nantinya akan di pakai untuk :

1. ASRAMA SANTRI

Sarana penampungan berupa tempat tinggal gratis diperuntukkan bagi anak-anak santri yatim piatu dan dhuafa. Dengan tujuan memberikan tempat tinggal yang lebih layak, diman mereka diharapkan bisa lebih fokus menimba ilmu selain memudahkan kami membina mereka dalam aktivitas hariannya, membentuk akhlak dan perilaku islami


2. PUSAT PENDIDIKAN ISLAMI

Sebagai tempat untuk menjalankan program yang bertujuan mengenalkan ajaran islam yang murni kepada anak-anak yatim dan dhuafa, yaitu berupa program : Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) gratis, Taman pembinaan Anak Sholeh (TAPAS) yaitu pendidikan gratis setingkat PAUD dan TK, dan Pesantren Tahfizh setingkat SD.

3. YATIM CENTER

Pusat pembinaan rutin anak-anak yatim piatu sekaligus wali yatimnya. Dan juga sarana pendidikan ekstrakurikuler gratis berupa BIMBEL bhs Arab, Bhs. Inggris, Matematika dan komputer maupun program pembekalan life skill.

4. PUSAT DAKWAH DAN KAJIAN ISLAM

Sebagai sarana dakwah bagi ustadz, da’i, maupun muballigh kepada masyarakat umum berupa seminar islami, training motivasi, kajian Al-Qur’an maupun majelis ta’lim rutin bagi masyarakat sekitar.

5. SEKRETARIAT YAYASAN KHADIMUL UMMAH

Sebagai wadah pengelolaan dan pengembangan aktivitas maupun program-program yayasan agar lebih maksimal melayani ummat.



Spesifikasi Luas Tanah dan Ruangan

Luas tanah yang dibebaskan adalah 1000 M², yang berlokasi di daerah sumber taman kecamatan wonoasih.

Jumlah biaya dapat diperinci garis besarnya sebagai berikut :

1. pembelian Tanah, persiapan pengerjaan, IMB, pembuatan sumur bor = Rp. 1.500.000.000

2. pekerjaan pematangan tanah dan pemboran titik sangga beton = Rp. 44.000.000

3. bangunan lantai dasar dan serba guna 700 M² = Rp. 1.100.000.000

4. Lantai II 550 M² = Rp. 800.000.000

5. biaya perencaan, pengawasan dan perijinan = Rp. 70.000.000

                    TOTAL        Rp. 3.514.000.000
         (Tiga Milyar Lima Ratus Empat Belas Juta Rupiah)


UNTUK DONASI WAKAF SILAHKAN TRANSFER MELALUI REKENING

Mandiri:         1430014874950;
BNI Syariah:   0437235335;
BRI :             0073.01.000.625.566
         ⇒ Semua a/n. Khadimul Ummah

Harap segera konfirmasi setelah transfer ke BM-KU : Hani Sagianto  0852-5728-9847

KANTOR ALAMAT WAKAF
Jl. Taman Puspa Indah Perum STI RT.05 RW.05 Kelurahan Sumber Taman  Kota Probolinggo 67237


UNTUK INFORMASI HUBUNGI

Ketua Yayasan ⇒ 082325153161
Sekretariat      ⇒ 085204592731

Share on Google Plus

Bersama Khadimul Ummah

"Berbagi Tuk Sesama Tak Harus Menunggu Kaya"

0 komentar:

Posting Komentar