Temu kangen Jaringan Donatur YKU dengan yatim binaan





Merah Janur Salah satu program aktivitas divisi sosial khadimul ummah dalam rangka membangun sebuah sinergisitas nyata dan jalinan ukhuwah islam, membuang jauh jauh jurang kesenjangan antara si "Penerima" dan si "Pemberi", serta menumbuhkan kepekaan rasa “kal jasadil wahid”.

Program Majelis Silaturrahmi Jaringan Donatur yang disingkat dengan Merah Janur, kali ini adalah launching perdana oleh divisi sosial khadimul ummah sejak awal berdirinya yayasan ini. “Temu Kangen” adalah Tajuk ini yang diangkat dalam acara yang digelar sabtu kemarin 28 oktober 2017. Bertempat di aula kelurahan sumber taman probolinggo, acara ini alhamdulillah berjalan lancar sejak awal dimulai nya jam 09:00 hingga berakhir jam 11:00, yang kemudian ditutup dengan do’a oleh manager program pembinaan yatim, ust. Ishak maulana.

Walaupun tidak semua bisa hadir, namum tidak kurang dari 50 orang yang mengikuti acara perdana ini. SekJen khadimul ummah Sdr. Moch. Suyono yang berperan sebagai MC kegiatan ini menuturkan bahwa total undangan yang tersebar sekitar 80, artinya sudah bagus untuk gelaran perdana sebuah aktivitas. Acara di awali dengan sambutan ketua divisi sosial Bp. Ahmad Nurul Mubin, beliau menghimbau anak-anak maupun wali yatim yang hadir agar bisa istiqomah bergabung di khadimul ummah, karena mungkin saat ini yang bisa diberikan masih khusus segmen beasiswa pendidikan saja. Tetapi mudah-mudahan kedepannya seiring dengan bertambahnya kapasitas khadimul ummah diharapkan bisa mengcover semua kebutuhan yatim binaan.

Pembagian uang santuan rutin bulanan juga diberikan dalam acara ini sekaligus ada tambahan souvenir berupa tas cantik dan alat tulis. Ditambahkan juga oleh Ibu Silviana yang merupakan donatur tetap YKU yang hadir saat itu, beberapa paket snack dan makanan kecil dalam kemasan yang cantik.

Semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik..

==================

Ayo bergabung bersama dalam program OTA HATi CeRia...SILAHKAN KLIK SINI

Raih posisi sebagai partner Rasulullah kelak di surgaNya yang penuh kenikmatan.. semoga.!!

عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Artinya: Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Aku dan orang yang mengurus (menanggung) anak yatim (kedudukannya) di dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan (kedua jarinya yaitu) telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Imam Al-Bukhari).

Dari Abu Hurariah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda:

كَافِلُ الْيَتِيمِ لَهُ أَوْ لِغَيْرِهِ أَنَا وَهُوَ كَهَاتَيْنِ فِي الْجَنَّةِ وَأَشَارَ مَالِكٌ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى
“Orang yang menanggung anak yatim miliknya atau milik orang lain, aku dan dia seperti dua jari ini di surga.” Malik mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah.” (HR. Muslim no. 2983)



UNTUK DONASI SILAHKAN TRANSFER MELALUI REKENING

Mandiri:         1430014874950;
BNI Syariah:   0437235335;
An. Khadimul Ummah



BCA : 201 022 3949  An. Hani Sagianto (Bendahara YKU)

Harap segera konfirmasi setelah transfer ke BM-KU : Hani Sagianto  0852-5728-9847

ALAMAT KANTOR
Jl. Taman Puspa Indah Perum STI RT.05 RW.05 Kelurahan Sumber Taman  Kota Probolinggo 67237

Share on Google Plus

Bersama Khadimul Ummah

"Berbagi Tuk Sesama Tak Harus Menunggu Kaya"

0 komentar:

Posting Komentar