Blusukan Dakwah, Pembinaan Aqidah Kaum Muslimin Di Maron Kidul Mendapat Sambutan Hangat Warga







Alhamdulillah,. Program blusukan dakwah untuk daerah-daerah yang minim disentuh dakwah, tim dakwah khadimul ummah saat ini sudah bisa menyentuh sebagian daerah tersebut. Terlihat di foto itu sajian pembinaan aqidah diikuti dengan seksama dan antusias oleh masyarakat sekitar. Merebaknya kemaksiatan dan kesyirikan, klenik dan sejenisnya yang sudah menjadi budaya di tengah umat ini semata-mata adalah bukan karena ketidak tahuan mereka akan diin nya atau kurangnya perhatian mereka terhadap urusan akidah, tapi lebih dari itu ternyata kita dapati dilapangan adalah juga karena kurangnya para aktivis dakwah menyentuh mereka.

Hal ini dapat di ketahui setelah beberapa tahun terakhir ini kami mencoba terjun langsung ke daerah-daerah tersebut, yang disinyalir mereka islam tapi menolak syariat, ternyata penolakan dan antipati itu karena mereka belum mengenal agama yang lurus ini, dikarenakan kurangnya para da’i terjun langsung memberikan pengarahan dan pencerahan pada mereka.

Hingga saat ini, masyarakat binaan dakwah di daerah ini sudah mulai sedikit demi sedikit ada ghiroh untuk mengenal lebih dalam urusan agamanya. Alhamdulillah, mulai tampak keseriusan mereka mendalami agamanya setelah mengenal sedikit indah islam.

Amanah dakwah, menegakkan agama ini adalah kewajiban yang menjadi beban setiap individu muslim. Sebagaiman firmaNya

“Dia telah mensyari'atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa Yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya)”. (QS. Asy-Syuro 13)

Lalai dalam urusan ini, sama seperti hal nya lalai dalam urusan kewajiban syariat yang lain. Maka kami mengajak saudara sekalian, mari ambil bagian, ikut andil dalam dakwah barokah ini. Ambil peran yang bisa kita berikan, dengan fisik, pikiran, waktu, tenaga, maupun harta. Jangan menjadi orang yang absen sama sekali, celaka..!

Rasulullah Saw juga menjelaskan
قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كُنْ عَالِمًا أَوْ مُتَعَلِّمًا أَوْ مُسْتَمِعًا أَوْ مُحِبًّا وَلَا تَكُنْ خَامِسًا فَتَهْلِكَ (رواه بيهقى)
..

“ Jadilah engkau orang berilmu, atau orang yang menuntut ilmu, atau orang yang mau mendengarkan ilmu, atau orang yang menyukai ilmu. Dan janganlah engkau menjadi orang yang kelima maka kamu akan celaka” (HR. Baihaqi).

Semoga bisa istiqomah..!
ayoo dukung program blusukan dakwah khadimul ummah melalui lumbung 'TaDah ALam" (Ta'awun Dakwah dan Aktivitas Keislaman) atau melalui lumbung Pulsa Super Sedekah
Donasi "TaDah ALam" bisa di Transfer Via :
Mandiri:1430014874950;
BNI Syariah:0437235335;
An. Khadimul Ummah

Jangan lupa konfirmasi setelah transfer, utk segera kita sisihkan agar tdk bercampur dg amanah yg lain.
sms/wa  : 085257289847
Telegram : @bm_ku



Share on Google Plus

Bersama Khadimul Ummah

"Berbagi Tuk Sesama Tak Harus Menunggu Kaya"

0 komentar:

Posting Komentar