CELENGAN PENDIDIKAN - DOAKU (CEPEK DOANK)



Donasi Rutin Pendidikan Khadimul Ummah



Divisi Pendidikan Khadimul Ummah memiliki 2 jenis Rintisan Pendidikan BerKarakter Rabbani, antara lain :

1. Pendidikan Usia Dini (TAPAS - Taman Pembinaan Anak Shaleh)
2. Pendidikan setara SD/ MI (PPTQ - PonPes Tahfidzul Quran)

PPTQ "Ar-Rahmah" adalah salah satu lembaga pendidikan islam milik yayasan khadimul ummah untuk anak usia 6-12 tahun, setara usia SD. Kurikulum utamanya adalah penanaman iman dan qur’an. Tahfizh qur’an adalah materi pokok pembelajaran. 

Kami berupaya semaksimal mungkin mengikuti jejak keberhasilan salafus shaleh dalam pendidikan para generasinya. Sederhana, singkat tetapi maksimal dalam kwalitas, sekaligus juga tidak mengabaikan materi penunjang dan ilmu alat yang dibutuhkan bagi anak agar benar-benar siap untuk menempa pendidikan ditahap yang lebih tinggi selanjutnya. 
 
Perpaduan antara pembinaan orisinalitas akidah, adab dan tazkiyah sebagaimana para ulama salaf dahulu dengan intelegency akademik, kemandirian serta pembekalan skill modern itulah yang sedang kami terapkan di lembaga pendidikan ini.

dan alhamdulillah hingga saat ini Allah masih mempercayakan kepada kami beberapa santriwan santriwati yg cukup berbakat namun kurang atau bahkan tidak mampu dalam hal pembiayaan sekolah maupun kebutuhan hidup sehari harinya. 

Oleh Karena itu, kami mengajak para muhsinin untuk turut berpartisipasi dalam mengemban dakwah dibidang pendidikan dengan cara salah satunya mempersiapkan harta terbaik untuk dipersembahkan sebagai Tabungan Akhirat. Tabungan Akhirat itu kami istilahkan sebagai Celengan Pendidikan yang Insha Allah kami kelola sedemikian rupa sesuai amanah dan program yang telah kami siapkan.



Adapun Program Pendidikan yang dapat di"cover" oleh "CEPEK DOANK" ini antara lain :

1. Pengembangan Sarana/ Prasana TAPAS & PPTQ
2. Bantuan Operasional TAPAS & PPTQ
3. Bantuan Santunan Santri TAPAS & PPTQ Dhuafa 

📌 Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَمَنْ كَانَ فِى حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِى حَاجَتِهِ

“Siapa yang biasa membantu hajat saudaranya, maka Allah akan senantiasa menolongnya dalam hajatnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

📌 Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحَبُّ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ , وَأَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى سُرُورٌ تُدْخِلُهُ عَلَى مُسْلِمٍ , أَوْ تَكَشِفُ عَنْهُ كُرْبَةً , أَوْ تَقْضِي عَنْهُ دَيْنًا , أَوْ تَطْرُدُ عَنْهُ جُوعًا , وَلأَنْ أَمْشِيَ مَعَ أَخِ فِي حَاجَةٍ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَعْتَكِفَ فِي هَذَا الْمَسْجِدِ يَعْنِي مَسْجِدَ الْمَدِينَةِ شَهْرًا

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani, Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Raihlah kesempatan untuk menjadikan hartamu bernilai dan kekal di sisi Allah !!. Jadikan hartamu sebagai payung yang menaungimu kelak di tengah teriknya padang mahsyar !. Jadikanlah hartamu sebagai benteng pelindung dari sengatan api neraka yang akan membakar kulitmu. Dan raihlah kehidupan kekal di jannah-Nya dengan hartamu. In Syaa Allah itu semua bisa kalian raih dengan menginfaqkan hartamu di jalan Allah.

Jadilah bagian dari keluarga penghafal Al Qur'an, semoga Allah swt mencatat antum sebagai salah satu keluarga dari penghafal Al Qur'an dan bisa mendapatkan pertolongan dihari penghakiman nanti. aamiin yaa rabbal 'aalamiin

📡 MARILAH BANTU, SEBARKAN, DAN RAIH AMAL SHALIH
▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️▪️▫️
⭐️ Ingin menyalurkan InFaq, Wakaf atau Zakat melalui Program Dompet Amal-KU, Orang Tua Asuh (OTA) ataupun mandiri — Silahkan sampaikan langsung atau via Rekening :

💳 Mandiri : 1430014874950;
💳 BNI Syariah : 0437235335;
💳 BRI : 007301000625566
💳 BSM : 7106407007
      An. Khadimul Ummah

♻️ KONFIRMASI :

ketik KONF#INFAQ/ WAKAF/ZAKAT #NAMA #NOMINAL #BANK —    

KIRIM KE 0823-3330-1110 (WhatsApp)
Akun Telegram @humasku

♻️ Powered By PPTQ AR RAHMAH
Share on Google Plus

Bersama Khadimul Ummah

"Berbagi Tuk Sesama Tak Harus Menunggu Kaya"

0 komentar:

Posting Komentar